Jumat, 26 Juni 2020

REVIEW : VIDEO VIRAL "Viral Kasus Tukang Bakso Ludahi Mangkuk Pembeli"

REVIEW :

Viral Kasus Tukang Bakso Ludahi Mangkuk Pembeli
VIRAL! Ini 6 Fakta Kasus Tukang Bakso Ludahi Mangkuk Pembeli, Kronologi hingga Terungkap Motifnya

https://newsmaker.tribunnews.com/2020/06/26/viral-ini-6-fakta-kasus-tukang-bakso-ludahi-mangkuk-pembeli-kronologi-hingga-terungkap-motifnya?page=4


       Selamat sore guyss, kali ini mimin akan membahas tentang kasus viral selanjutnya yaitu kasus tukang bakso yang ludahi mangkuk pembeli. Whatt??? Iya me-lu-da-hi alias pake air liur baru kali ini mimin tau air ludah itu masuk list bumbu dari makanan olahan daging berbentuk bola yang biasa kita sebut bakso.

       Membeli jajanan atau makanan pinggiran jalan memang sudah merupakan hal yang lazim atau bahkan kebiasaan untuk sebagian dari kita. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Salah satu makanan pinggiran jalan yang menjadi favorit khalayak umum ialah bakso. Bakso merupakan makanan olahan dengan berbahan dasar daging yang dihidangkan dalam keadaan panas dan disajikan dengan kuah kaldu dan bumbu serta sayuran lainnya.

       Namun apa jadinya kalau bakso yang biasa kita lihat di sekitar komplek perumahan kita ini, sebelum disajikan kepada pembeli, diluadi terlebih dahulu oleh penjualnya? OMG gaks banget lah ya. Kek apakali lek. . . Air liur merupakan hal yang mejijikan apalagi air liur orang lain. Mimin sampai enek pas lagi buat nih artikel. Udah gila kali ya tuh orang. Atau lebih gila kita yang masih membeli dagangan pinggir jalan?

       Membeli jajanan pinggir jalan sah-sah saja namun memang, tidak ada yang bisa menjamin kehigenisan makanan tersebut. Makanan pinggir jalan umumnya memiliki tingkat higenis yang lebih rendah ketimbang makanan yang memiliki tempat berjualan sendiri. Karena pedagang keliling harus mempertimbangkan aspek mobilitas, dimana semakin berat barang bawaanya semakin susah dia mencari pelanggan. Yang berarti semakin terbatas pula barang bawaannya termasuk dari segi kebersihan alat sarana dan prasana kegiatan makan.

       Kasus tersebut viral setelah korban melihat rekaman CCTV miliknya, akan tetapi korban tidak menyangka akan seviral ini karena menurut pengakuan korban, korban hanya berbagi rekaman CCTV-nya kepada para tetangganya dengan maksud mengimbau agar tetap berhati-hati dalam membeli jajanan pinggir jalan.

       Usut punya usut, setelah diperiksa polisi, tersangka mengaku melakukan tindakan tersebut dengan motif untuk penglaris alias biar dagangannya laku. Korban mengatakan bahwa mendapatkan inspirasi dari guru spiritualnya.

       Nasir sudah menjadi tukang bubur, jika sudah seperti ini ceritanya, pasti akan banyak penjual bakso dari skala kecil hingga skala besar yang akan mengalami penurunan pelanggan. Pamor makanan bakso pun akan menurun apalagi pedagang bakso keliling diluar sana yang sudah berlaku baik pastinya akan merosot pendapatannya gara-gara oknum pedagang bakso yang satu ini.

       Mimin harap readers tetap jangan sperti anti-makanan-pinggir-jalan, tapi lebih bijaklah dalam mengambil tindakan. pertimbangkan baik-baik tapi tetap berhati dalam memilih pengisi perut. Pasti ada konsekuensi dalam setiap tindakan. Makan sehat pasti pintar, be smart, dont let your stomach controls u, beli makanan boleh, tapi jangan sampai hanya karena lapar sesaat malah mendapatkan ke mudharatan yang lebih banyak ketimbang manfaatnya. OKE???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar